Main Article Content
Abstract
Keywords
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services by http://jscs.ejournal.unsri.ac.id/index.php/jscs
is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License..
References
- Andaiyani, S., Yunisvita, Y., & Tarmizi, N. (2020). Peran Financial Technology sebagai Alternatif Permodalan bagi UMKM di Desa Kerinjing, Kabupaten Ogan Ilir. Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services, 1(2), 85-92. doi:https://doi.org/10.29259/jscs.v1i2.16
- Avriyanti, S. (2021). Strategi Bertahan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19 Dengan Memanfaatkan Bisnis Digital (Studi Pada UKM Yang Terdaftar Pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Tabalong). Jurnal PubBis. 5(1), 60-73.
- Basyah, Ali, N., Fahmi, I., & Razak, A. (2020). Pendidikan Kewirausahaan Masa Covid-19 : Satu Tinjauan. Jurnal Pencerahan. 14(1), 1-11.
- Dwijayanti, A., & Pramesti, P. (2021). Pemanfaatan Strategi Pemasaran Digital Menggunakan E-Commerce Dalam Mempertahankan Bisnis UMKM Pempek4Beradek di Masa Pandemi Covid-19. IKRAITH-ABDIMAS. 4(2), 68-73.
- Evin. & Rumpak. (2019). Analisis Pengembangan Desain Grafis Dalam Aplikasi Photoshop Sebagai Peluang Bisnis Mahasiswa Institut Bisnis dan Multimedia ASMI. Jurnal SISTEM INFORMASI. 1(2), 33-40.
- Faridah, F., & Wulandari, Z.W. (2020). Pendampingan Pemasaran Industri Lokal Melalui Penggunaan Marketplace Untuk Meningkatkan Hasil Produksi Pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Sidomukti Lamongan. Engagement. 4(2), 509-523.
- Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. 2020.
- Hagen, R & Golombisky, K. (2017). White Space Is Not Your Enemy : A Beginner's Guide to Communicating Virtually Through Graphic, Web & Multimedia Design. CRC Press.
- Hofstetter, F.T. (2001). Multimedia : Making it Work. 8th Edition. New York : McGraw-Hill.
- Kepmenkes RI Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri Dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.
- Marlinah, L. (2020). Peluang dan Tantangan UMKM Dalam Upaya Memperkuat Perekonomian Nasional Tahun 2020 Ditengah Pandemi Covid-19. Jurnal Ekonomi. 22(2), 118 – 124.
- Narto. & Basuki, G.H.M.(2020). Penguatan Strategi Pemasaran Pudak di Tengah Pandemi Covid- 19 Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Gresik. Jurnal INTECH. 6(1), 48-54.
- Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar.
- Rahmi, A., & Fauzi, M.F. (2020). Membangkitkan Bisnis Kuliner Terdampak Covid-19 Melalui Multimedia. Prosiding Universitas AMIKOM Yogyakarta, 510 -515.
- Rakib, M., Syam, A., Marhawati, & Dewantara, H. (2020). Pelatihan Merancang Bisnis Online di Masa Pandemi Bagi Mahasiswa. Jurnal Dedikasi. 22(2), 129 – 134.
- Robin, Linda. (2001). Kitab Suci Komputer & Multimedia. Yogyakarta : Alberta.
- Sumarni, Y. (2020). Pandemi Covid-19 : Tantangan Ekonomi dan Bisnis. Al-Intaj Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah. 6(2), 46-58.
- Survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. 2020.
- Susanti, S. (2020). Peluang dan Tantangan Bisnis Kriya saat Pandemi Covid – 19. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat. 6(2), 381-389.
- Suyanto. (2004). Analisis dan Desain Aplikasi Multimedia. Yogyakarta : Andi Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2008 tentang UMKM. WHO International. 2020.
References
Andaiyani, S., Yunisvita, Y., & Tarmizi, N. (2020). Peran Financial Technology sebagai Alternatif Permodalan bagi UMKM di Desa Kerinjing, Kabupaten Ogan Ilir. Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services, 1(2), 85-92. doi:https://doi.org/10.29259/jscs.v1i2.16
Avriyanti, S. (2021). Strategi Bertahan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19 Dengan Memanfaatkan Bisnis Digital (Studi Pada UKM Yang Terdaftar Pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Tabalong). Jurnal PubBis. 5(1), 60-73.
Basyah, Ali, N., Fahmi, I., & Razak, A. (2020). Pendidikan Kewirausahaan Masa Covid-19 : Satu Tinjauan. Jurnal Pencerahan. 14(1), 1-11.
Dwijayanti, A., & Pramesti, P. (2021). Pemanfaatan Strategi Pemasaran Digital Menggunakan E-Commerce Dalam Mempertahankan Bisnis UMKM Pempek4Beradek di Masa Pandemi Covid-19. IKRAITH-ABDIMAS. 4(2), 68-73.
Evin. & Rumpak. (2019). Analisis Pengembangan Desain Grafis Dalam Aplikasi Photoshop Sebagai Peluang Bisnis Mahasiswa Institut Bisnis dan Multimedia ASMI. Jurnal SISTEM INFORMASI. 1(2), 33-40.
Faridah, F., & Wulandari, Z.W. (2020). Pendampingan Pemasaran Industri Lokal Melalui Penggunaan Marketplace Untuk Meningkatkan Hasil Produksi Pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Sidomukti Lamongan. Engagement. 4(2), 509-523.
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. 2020.
Hagen, R & Golombisky, K. (2017). White Space Is Not Your Enemy : A Beginner's Guide to Communicating Virtually Through Graphic, Web & Multimedia Design. CRC Press.
Hofstetter, F.T. (2001). Multimedia : Making it Work. 8th Edition. New York : McGraw-Hill.
Kepmenkes RI Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri Dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.
Marlinah, L. (2020). Peluang dan Tantangan UMKM Dalam Upaya Memperkuat Perekonomian Nasional Tahun 2020 Ditengah Pandemi Covid-19. Jurnal Ekonomi. 22(2), 118 – 124.
Narto. & Basuki, G.H.M.(2020). Penguatan Strategi Pemasaran Pudak di Tengah Pandemi Covid- 19 Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Gresik. Jurnal INTECH. 6(1), 48-54.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar.
Rahmi, A., & Fauzi, M.F. (2020). Membangkitkan Bisnis Kuliner Terdampak Covid-19 Melalui Multimedia. Prosiding Universitas AMIKOM Yogyakarta, 510 -515.
Rakib, M., Syam, A., Marhawati, & Dewantara, H. (2020). Pelatihan Merancang Bisnis Online di Masa Pandemi Bagi Mahasiswa. Jurnal Dedikasi. 22(2), 129 – 134.
Robin, Linda. (2001). Kitab Suci Komputer & Multimedia. Yogyakarta : Alberta.
Sumarni, Y. (2020). Pandemi Covid-19 : Tantangan Ekonomi dan Bisnis. Al-Intaj Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah. 6(2), 46-58.
Survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. 2020.
Susanti, S. (2020). Peluang dan Tantangan Bisnis Kriya saat Pandemi Covid – 19. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat. 6(2), 381-389.
Suyanto. (2004). Analisis dan Desain Aplikasi Multimedia. Yogyakarta : Andi Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2008 tentang UMKM. WHO International. 2020.