Main Article Content

Abstract

Perubahan paradigma pemasaran di era Pandemi Covid 19 menyebabkan aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan juga mengalami perubahan. Banyak perusahaan yang mengalami kemunduran bahkan menutup usaha yang telah ada sebelumnya. Salah satu hal yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan atau mengingatkan kembali merek yang dikelola perusahaan adalah melalui penciptaaan content marketing. Dalam strategi pemasaran, content marketing adalah sebuah pendekatan yang berfokus pada produksi serta distribusi suatu konten yang bernilai dan relevan serta dilakukan secara konsisten guna menarik dan mempertahankan audiens yang ditargetkan. Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang content marketing sebagai salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan di era Pandemi Covid 19. Bentuk presentasi dan pelatihan ditujukan kepada Pelaku Usaha untuk mempelajari bagaimana membuat content marketing yang menarik dan inovatif untuk meningkatan brand awareness pembeli

Keywords

Content Marketing Brand Awareness Covid-19

Article Details

How to Cite
Yunita, D., Widad, A., Diah, Y. M., & Farla, W. (2021). Pembuatan Content Marketing sebagai Strategi Menumbuhkan Brand Awareness bagi Pelaku Usaha di Era Pandemi Covid-19. Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services, 2(2), 89–96. https://doi.org/10.29259/jscs.v2i2.38

References

  1. Ambadar, J. (2007). Mengelola Merek. Jakarta: Yayasan Bina Karsa Mandiri.
  2. Damayanti, E., & Pamungkas, I. N. A. (2018). Konten Digital Marketing Melalui Instagram Warteg Hipster Sebagai Upaya Membangun Brand Awareness. eProceedings of Management, 5(1): 1333-1340.
  3. Durianto, D. (2004). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
  4. Elisa, R. & Gordini, N. (2014). Content Marketing Metrics: Theoretical Aspects And Empirical Evidence. European Scientific Journal, 10 (34): 92-104.
  5. Hendriyanto, S. T. (2021). Pengaruh Content Marketing Terhadap Brand Awareness Dalam Membangun Customer Engagement Pada Instagram Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Pertamina). Repository Pertamina University
  6. Iisnawati, I., Rosa, A., & Yunita, D. (2021). Penerapan Strategi Harga Digital (E-Price) dan E-Wallet pada Usaha dengan Platform Digital. Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services, 2(1), 53-58. doi:https://doi.org/10.29259/jscs.v2i1.39
  7. Irwan, F., Tjahjo, J. D. W., & Goenawan, F. (2020). Brand Awareness Produk kecantikan Nacific Melalui YouTube Channel Korea Reomit. Jurnal e-Komunikasi, 8(2): 1-7.
  8. Kertamurti, R. (2019). Strategi Kreatif dalam Periklanan. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
  9. Kotler, P. & Amstrong, G, (1997). Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: Prehanlindo.
  10. Kotler, P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2017). Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital. New Jersey: John Wiley & Sons.
  11. Lieb, R. (2012). Content Marketing: Think Like a Publisher - How to Use Content to Market Online and in Social Media. USA: Que Publishing
  12. Mavilinda, H., Nazaruddin, A., Nofiawaty, N., Siregar, L., Andriana, I., & Thamrin, K. (2021). Menjadi "UMKM Unggul” Melalui Optimalisasi Strategi Pemasaran Digital dalam Menghadapi Tantangan Bisnis di Era New Normal. Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services, 2(1), 17-28. doi:https://doi.org/10.29259/jscs.v2i1.29.
  13. Pertiwi D. & Gusfa H. (2018). Pengaruh Content Marketing Terhadap Pembentukan Brand Awareness Pada Kalbis Institute, Jurnal Media Kom, 8(2): 45-57.
  14. Rangkuti, F. (2004)., The Power of Brand. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
  15. Waoma, G., & Hartono, B. D. (2020). Brand Awareness Properti : Analisis Content Marketing Dan Social Media ( Kasus : Citra Garden City Jakarta) . Jurnal Manajemen Bisnis Dan Publik (JMBP), 1(2), 41-47. https://doi.org/10.22236/jmbp.v1i1.5698.
  16. Yusuf, R., Hendrayati, H., & Adi Wibowo, L. (2020). Pengaruh Konten Pemasaran Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial, 1(2), 506-515. https://doi.org/10.38035/jmpis.v1i2.289.

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

<< < 1 2 

You may also start an advanced similarity search for this article.