Main Article Content

Abstract

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagaimana mengelola teknologi dan informasi mengenai situs website desa guna menggali potensi yang ada di desa agar bisa memetakan persoalan desa sehingga dapat dimasukkan dalam pengenalan dan laporan kegiatan pembangunan desa kepada aparat desa beserta masyarakat desa Kotadaro II Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan perlu diberikan. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pengetahuan dan pemahaman aparat desa dan masyarakat dalam mengelola dan memperbaharui informasi data desa dengan melibatkan lembaga-lembaga yang ada di desa sehingga partisipasi masyarakat dalam manajemen pengelolaan website menjadi meningkat. Melalui peran serta aktif masyarakat desa maupun lembaga yang ada di desa maka diharapkan hasil pelatihan pengelolaan website akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tujuan pembangunan perdesaaan itu sendiri

Keywords

Manajemen Pengelolaan Website Pembangunan Desa

Article Details

How to Cite
Thamrin, K. M. H., Saputri, N. D. M., & Susetyo, D. (2020). Pelatihan Pengelolaan Website Pemerintah Desa Kotadaro II, Kabupaten Ogan Ilir. Sricommerce: Journal of Sriwijaya Community Services, 1(2), 69–78. https://doi.org/10.29259/jscs.v1i2.14

References

  1. Apriyansyah, Maullidina, I., & Purnomo, E. (2019). Efektivitas Sistem Informasi Desa (SID) Dalam Pelayanan Publik Di Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Jurnal Analisis Kebijakan dan Pelayanan Publik, 4(1), 10-24.
  2. Arianto, I. D. (2018). Pemanfaatan Teknologi Komunkasi dan Informasi di Desa Kesamben Kecamatan Kesamben Jombang. Dinamika Governance: Jurnal Ilmu Administrasi Negara, 8(1), 62-68.
  3. Griffith, D. (2002). The Role of Communication Competencies in International Business Relationship Development. Journal of World Business, 37(4), 256-265.
  4. Indrajit, R. (2003). Perumusan Renstra dan Tahapan Implementasi Electronic Goverment untuk Pemerintah Daerah.
  5. Khusna, I. H. (2019). Strategi Pemberdayaan Desa Melalui Pemanfataan TIK di Kabupaten Pemalang. Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik, 23(2), 76-89.
  6. Muhammad, A. (2005). Komunikasi Organisasi. Jakarta: Bumi Aksara.
  7. Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa.
  8. Riyadi, & Bratakusumah, D.S. (2005). Perencanaan Pembangunan Daerah. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
  9. Tjokromidjojo, B. (1998). Perencanaan Pembangunan. Jakarta: CV Haji Masagung.
  10. Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, Rona Publishing, Surabaya.

Most read articles by the same author(s)

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.